Sabtu, 04 April 2015

Spesial Sambal Jogja City Mall

Sabtu, 28 Maret 2015 mas clink sedang belanja di Mall yang hitungannya masih baru, yaitu Jogja City Mall. Masih siang jalan2 di mall, jadi dsna masih sepi. Jam sudah menunjukan jam makan siang, dan ketika jalan2 di lantai 2, atau lantai yang sederetan dengan food court, mas clink menemukan Spesial Sambal, langsung saja mencoba SSnya Jogja City Mall.

Berbeda dengan SS yang di pinggir2 jalan, SS di JCM (Jogja City Mall) ini penyajian hidangannya menggunakan model buffet atau ambil sendiri. Jadi agak terlihat kurang fresh, namun kalau yang ingin di goreng/ dibakar lagi, bisa minta.
DI SS ini terdapat beberapa menu yang tidak ada di SS biasa, yaitu ada gurameh dan wedhang uwuh.

Tempatnya kalau menurut mas clink lumayan bersih dan higienis, cuma kalau dengan sistem buffet, menurut mas clink kurang fresh sama makanannya. Nuansa disini juga jogja banget, lagu-lagu yang diputar juga lagu2 jogja, keroncong, campur sari, jadi terlihat lebih Njogja,.
tapi kalau untuk pencahayaan, kurang terang dan membikin ngantuk, apalagi ketika di mall itu lampunya sangat terang namun ketika masuk SS ini langsung berasa ngantuk. Hehe

Buffet Spesial Sambal

Ketika masuk, mas clink langsung mengambil menu dan ditanya mbanya, "ini mau digoreng lagi gak mas, atau mau di bakar juga ?", tapi untuk yang bakar berbeda dengan SS biasanya, kalau SS biasa di bakar tidak ada tambahan biaya, namun di SS ini ada tambahan bakar yaitu 1000 per menu yang dibakar. Seperti SS pada umumnya, makanan yang datang agak lama, padahal pada saat datang kesitu lumayan sepi.

Tempat Lesehan Spesial Sambal

Daftar Menu Spesial Sambal

Untuk rasa juga sebenarnya sama dengan SS biasanya, Nilai 8/10 mas clink berikan ke SS pada umumnya. Tapi ada yang berbeda dengan nasi yang di SS biasa, SS biasa pada umunya nasinya di sajikan dengan 1 ceting besar dan boleh nambah, namun di SS ini satu piring 1 nasi.



Nilai Bakar Spesial Sambal

Jam buka SS ini mengikuti jam buka mall, yaitu jam 9 pagi sampai jam 10 malam atau sampai habis. Untuk harga, berbeda dari SS biasa, harga disini hitungannya lebih mahal, ya tau sendiri kalau makan di mall itu kaya gimana. Hehe. 
Kalau menilai harganya, hampir 50% dari harga biasa, sambalnya yang biasanya 1500, disini 2500. es teh yang biasanya 2500, disini 4000, jamur goreng yang biasanya 3500, disini 6000. nasi yang harganya 3000, disni 4000, dan ketika bayar, tidak hanya bayar menunya saja, namun ada pajaknya juga sebesar 10%. Jadi tidak usah kaget kalau misal makan dengan menu yang sama tapi bayarnya 2x lipat. Hehe

Kalau yang ingin berkunjung ke Spesial Sambal Jogja City Mall ini, langsung saja datang ke Jogja CIty Mall lantai 2, berikut koordinat dan peta Jogja City Mall.


Peta Jogja City Mall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar