Rabu, 08 April 2015

Sambal Bawang Bu Santi

Sabtu malam, mas clink mencoba mencari-cari pecel lele yang beda dari biasanya, yang biasanya di kaki lima kaki lima. Ada yang menarik ketika lewat babarsari, "Sambal Bawang Bu Santi". Pikir mas clink ketika itu adalah sambal bawang disini spesial karena awalannya pakai sambal bawang. Langsung saja cus makan disitu. 

Suasana Sambal Bawang Bu Santi

Dari depan kecil, masuk tempatnya juga semacam seperti masuk gang, tapi pas di tempatnya besar. Tak banyak pikir panjang, mas clink langsung memesan. kali ini mas clink memesan ayam bakar dan lele goreng. Untuk ukuran pecel lele  memang penyajiannya cukup lama dan ramai. Warung yang buka dari jam 8 pagi sampai jam 1 malam ini semua karyawannya ibu-ibu.

Suasana Sambal Bawang Bu Santi

Suasana Sambal Bawang Bu Santi

Sekitar 20 menit, pesanannya akhirnya datang, ibu pengantarnya sampai bilang, "maaf ya kalau lama, ibu-ibu semua soalnya, kami juga capek dari pagi sampai malam" begitu ucap ibu-ibu. Ibu ini mengucap seperti ini mungkin dengar pas mas clink mengeluh makanannya tidak datang-datang.
Pada warung tertulis Sambal Bawang Bu Santi, tapi yang datang kok kaya bukan sambal bawang ya, begitu pikir mas clink. sambalnya itu terkesan kaya cair gitu, dan untuk ukuran sambal bawang, sambal bawangnya kurang pedas dibanding pecel lele yang nyediakan sambal bawang. tapi untuk ukuran makanannya, mas clink beri nilai 8/10. Nasi yang disediakan disinipun bukan nasi biasa tapi nasi uduk. Tapi sayangnya nasinya tidak hanyat, jadi kurang begitu enak. berbeda dengan yang di kaki lima, biasanya masih hangat.

Ayam Bakar Bu Santi

Lele Goreng Bu Santi

Pas ke kasir, mas clink kaget bukan kepalang, karena total kami makan habis 36rb, padahal pesanannya ayam bakar, lele, es teh sama es jeruk. mas clink pikir harganya sama kaya pecel lele biasa namun disini lebih mahal. Pantas saja disini tidak di cantumkan daftar menunya. Yaaa begitulah review menurut mas clink,

Kalau yang ingin mencoba makan di Sambal Bawang Bu Santi ini, berikut koordinat dan peta Sambal Bawang Bu Santi.
Sambal Bawang bu santi terletak di Jalan Babarsari Raya No. 109, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia

Peta Sambal Bawang Bu Santi

1 komentar:

  1. sambel bawang nya enak ya...

    Kalau butuh beli bawang dayak << klik aja di sini
    Disebut jg bawang berlian, banyak khasiatnya seperti diabetes, kolestrol, kanker, dll.

    BalasHapus