Senin, 25 Mei 2015

Sambel Layah, Pedasnya Bikin Nangis

Sambel layah ? Siapa sih yang gak kenal sambel layah. Sudah banyak orang jogja yang mengetahui akan sambel layah ini karena banyaknya cabang sambel layah itu sendiri. Tempat makan yang menyajikan menu seperti penyetan ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Sudah sekitar 20an sambel layah yang tersebar di pulau jawa ini. Sedangkan yang di jogja ada 5. Sambel layah ini pertama buka di purwokerto, lalu ke purbalingga, cilacap, pekalongan, tegal, jogja, kendal, solo, boyolali, kebumen, cirebon, solo, tasik, dan akan ada di semarang.

Di Jogja itu sendiri cabangnya ada di jakal km 8,5, barat terminal giwangan, babarsari, godean, dan ngampilan. Pada saat itu mas clink mencoba makan yang di jakal. Sambel layah ini lebih terkenal dengan harganya yang murah dan paketan2 yang murah. Pada saat itu pesan paket ayam yang harganya 9500, itu sudah termasuk dengan es teh jumbo.

Daftar Harga Sambel Layah

Daftar Harga Sambel Layah

Tempatnya menurut mas clink nyaman, luas, cocok untuk makan keluarga, teman, atau sambil santai2. mas clink beri nilai 8/10 untuk tempatnya. Di jakal ini juga tidak hanya menyediakan tempat duduk saja tetapi ada yang lesehan, dan yang lesehan lebih luas dan lebih nyaman untuk ngobrol. 

Suasana Sambel Layah

Suasana Sambel Layah

Suasana Sambel Layah

Tapi sayangnya pelayanan disini sangatlah kurang bagus atau bisa dibilang buruk karena lamanya itu. Manajemennya juga kurang, disini mejanya terbilang sangat banyak tapi untuk pelayannya sangatlah sedikit sehingga kalau sedang ramai2nya, orang2 bisa bosan dan yang tidak sabaran akan marah karena makanannya tak kunjung datang. Dan es tehnya itu memang sih gelasnya besar sekali namun kalau sambil menunggu pesanannya datang, esnya keburu cair dan tercampur dengan tehnya dan alhasil rasa tehnya itu hilang. mas clink beri nilai 4/10 untuk pelayanannya. Harusnya karyawan disini lebih diperbanyak lagi, mengingat perbandingan pelayan dan mejanya sangatlah jauh.

Sambel layah yang terkenal dengan pedasnya bikin nangis, menurut mas clink tidak pedas dan kurang bikin membuat nangis. Karena pada dasarnya mas clink suka yang pedas2. Hehe. Sekitar 20 menitan pesanan mas clink barulah datang. Paketan ayam ini isinya ada nasi, ayam, lalapan, sambal, dan tempe mendoan, berikut dengan es teh super jumbo. Kalau menurut mas clink, rasa dari paketan sambel layah ini enak, mas clink beri nilai 7,5/10 untuk makanannya, tapi sayangnya porsi nasinya sedikit dan disini bukanlah kenyang melainkan kembung karena tehnya itu.

Paketan Ayam

Cukup gampang kok mencari sambel layah yang di jakal ini. Sambel layah jakal ini terletak di jalan kaliurang km 8,5. Nanti tempatnya ada dikanan jalan, setelah pombensin kanan jalan. Atau yang masih bingung dengan tempatnya, berikut koordinat dan peta sambel layah jakal.

Peta Sambel Layah Jakal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar