Sabtu, 09 Mei 2015

Chicken Run, Bukan Sekedar Ayam Panggang Biasa

Chicken RUN ? Ayam lepas gitu maksudnya ? Ayam lari2 gitu ? Bukan bukan. Hehe chicken run itu adalah kedai atau tempat makan yang konsepnya seperti makanan barat seperti kfc, mcd gitu, tapi disini hanya menyajikan ayam panggang saja beserta cemilannya seperti kentang goreng.
Di chicken run ini, kita bisa langsung menyaksikan ayam yang dipanggang langsung di oven besar yang menggunakan stik untuk memanggangnya lalu berputar gitu. Tapi jangan disamakan dengan ayam-ayam penyetan seperti itu ya, yang hanya menyajikan kepala, sayap, paha, paha atas, dada gitu tapi disini itu ada paketannya sendiri. paketan itu sendiri antara lain ada quarter chicken (20rb), half chicken (30rb) dan whole chicken (60rb).

Proses Pemanggangan Ayam

Untuk tempatnya kecil dan kurang luas. Untuk pacaran, menurut mas clink pas banget suasananya, apalagi tempatnya bersih. tapi sayangnya sempit gitu jadi kalau banyak pengunjung, agak berdempetan gitu. mas clink beri nilai 8/10 untuk tempatnya. Tapi kalau makan disini, lebih baik jangan rame2 deh, nanti kalau rame2 dan tiba2 tempatnya penuh kan malah bingung jadi makan dimana. Hehe

Suasana Chicken Run

Suasana Chicken Run

Pelayanannya lumayan bagus, pas penyajiannya juga higienis gitu. pada saat ayamnya selesai di panggang berputar2 gitu, pas ambilnya juga pakai sarung tangan plastik dan pas pemotongan ayamnya juga di gunting dengan gunting yang cukup steril. Untuk pelayanan mas clink beri nilai 7,5/10.

Agak cukup lama memang pada saat menunggu chicken run datang. mas clink pada saat itu memesan yang whole chicken dan take away jadi tidak dimakan disitu.
Pas mas clink pulang dan melihat ayamnya, ternyata ayamnya besar sekali. Semua bagian2 ayamnya ada semua kecuali jeroan, ceker, dan kepala. jadi benar-benar utuh daging ayam semua. dan itu bisa buat berenam, kalau berempat pas dapat bagian semua, tapi kalau berdua benar-benar puas dan bakal kekenyangan. Hehe kalau untuk rasa menurut mas clink berbeda sekali dengan ayam-ayam yang biasa di jual di penyetan begitu. Ayam panggang disini rasanya enak dan khas, yaitu semi-semi asin. berbeda dengan yang di penyetan seperti itu yang terkadang manis dan gak ada rasa. Pokoknya rasanya khas sekali deh. dan kalau yang tidak suka asin, ada tambahan saus apel yang katanya bisa membuat tidak asin sekali. mas clink beri nilai 8/10 untuk rasanya.

Whole Chicken (60rb)

Untuk harga-harganya tidak hafal dan tidak sempat foto. tapi kalau untuk tambahan nasi itu 5rb dan kentang gorengnya 15rb. Untuk minum, disini juga menyediakan softdrink.

Softdrink

Cukup gampang kok mencari Chicken Run Jogja ini. Alamatnya tu ada di Jl. Urip Sumoharjo (Jl. Solo) komplek lapangan parkir sebelah timurnya Galeria. sebrangnya gardena. kalau yang masih bingung, berikut koordinat dan petanya.

Peta Chicken Run

Tidak ada komentar:

Posting Komentar