Senin, 30 Mei 2016

Warung Inyong, Tempat Makan Ngapak di Jogja

Warung inyong, warung e wong ngapak. Bener mbok wong ngapak, ya bener lah, lah wong inyong. inyong kan bahasa ngapak, sing artine aku. Bener mbok? Ya aja kaya kuwe lah. Hahaha
Warung inyong ini beralamat di Pogung Kidul. Agak susah sih nyarinya, agak masuk-masuk gitu. Tapi tetap saja di cari, terutama untuk mahasiswa UGM yang tempatnya dekat dengan UGM.Tapi kali ini mas clink gak nyobain yang disana tapi di cabang yang lain, yaitu di jalan monjali. Tepatnya di selatan ringroad monjali sebelah timur jalan. Berbeda dengan yang disana yang lesehan, disini memakai tempat duduk.

Menu-menu yang disajikan disini menurut mas clink sih seperti penyetan gitu, tapi menunya lebih banyak lagi. Ya mungkin mirip-mirip spesial sambal kali ya.Berbeda dengan Spesial Sambal yang khasnya di rasa sambal yang pedas itu, berbeda juga dengan masakan jogja yang cenderung manis. Di warung inyong ini rasanya lebih cenderung ke asin dan ada gurih-gurihnya gitu.
Pada saat itu mas clink pesan ca kangkung, sambal jahe dan telur bakar daun. Telur bakar daun ini katanya menu yang spesial dan patut di coba.Agak lama menunggu, mungkin karena telur bakar daunnya yang lama, akhirnya pesenan mas clink datang.icip icip icip, hmmm.... enak juga nih. Gurih, asin. Beda sama masakan jogja yang manis. Apalagi telur bakar daunnya, daun yang ikut dibakar itu juga masuk ke dalam rasa telur tersebut sehingga jadi lebih enak dan nikmat. Lalu untuk rasa sambal jahenya itu, ada sih rasa-rasa jahenya, cuma menurut mas clink, pedesnya itu masih pedas cabe, bukan pedas jahe. Ya cuma seperti sambal biasa cuma dikasih rasa-rasa jahe gitu.Tapi overall enak, dan boleh lah mas clink kesini lagi. Disamping krn masakannya yang berbeda, yang cenderung asin gitu, mas clink juga berasal dari ngapak. Salam NGAPAK! Hahaha

Warung Inyong

Terus untuk tempatnya nyaman, bersih, cuma sayangnya pas makan disana tuh ada kucing yang suka gangguin. Kaya kelaperan gitu. Udah bolak balik di usir, sama karyawannya juga di usir tapi tetap bandel. Sampai dia berani naik ke kursi dan meja setelah mas clink pergi. Ngeselin banget kucingnya.
Semoga untuk kedepannya gak ada lagi deh kucing yang bikin gak nyaman ini datang lagi.

Berikut nih penilaian mas clink
Rasa : 8/10
Porsi : Biasa
Tempat : 7/10
Pelayanan : 7/10
Harga : Nasi (2.500), Ca Kangkung (3.000), Sambal Jahe (2.000), Telur Bakar Daun (4.000)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar