Senin, 13 April 2015

Sop Merah Jogja

Sop Merah ? Sopnya berwarna merah gitu ?
Ya, seperti itulah yang ada di benak pikiran mas clink pada saat itu. tapi pada saat lihat sopnya, sopnya tidak merah seperti bayangan mas clink, sopnya lebih ke oranye gitu, tidak merah seperti merah darah.

Sop merah yang sudah ada sejak tahun 1993 ini, buka dari jam 5 sore sampai habis, biasanya habis sekitar jam setengah 9. Jadi kalau semisal mau kesitu di atas jam setengah9, ya siap2 aja tinggal dapat sisa2nya atau bahkan udah habis. Hehe
Pada jumat malam tanggal 10 April 2015, mas clink mencoba makan disana, tempatnya tidak begitu susah di cari kok, kalau lihat keramaian di tempat makan, ya disitu tempatnya. Hehe
Memang pada saat itu ramai sekali, dan katanya setiap harinya ramai terus, sampai pada saat memesan aja ngantri, dan sudah memesan, mas clink harus menunggu agar bisa dapat tempat makan. dan kalau yang sudah memesan, diberikan nomor antrian.


Nomor Antrian Sop Merah

Antri Pesan Sop Merah

Antri Pesan Sop Merah

Pilihan Sop Merah

Sambil menunggu, akhirnya ada yang kosong, tapi sayangnya di dalam, dan pas mas clink masuk kedalam, suasananya panas sekali, mungkin karena sopnya itu. jadi mas clink menunggu lagi diluar, sambil nunggu yang diluar sudah selesai. Tak lama berselang, akhirnya ada juga yang diluar selesai makannya, langsung mas clink ambil tempat duduknya. Tempat makan disini tidak cocok untuk makan berlama-lama karena mengingat banyaknya yang antri, jadi kita harus memaklumi hal tersebut.


Suasana di dalam

Suasana di dalam

Suasana di luar

Suasana di luar

Tak lama berselang, Sop Merahpun datang, mas clink pada saat itu memesan kepala, disana mau pilih dada, sayap, ati, ceker kepala, tinggal ambil sendiri dan kemudian dikasihkan ke masnya, kita tinggal menunggu sopnya datang. Kalau menurut mas clink sopnya tu enak banget, nilai 9/10 bisa lah mas clink kasih ke sopnya, pedasnya pun pas, tidak pedas sekali, di tambah lagi dengan kualitas kepala, tetapi dagingnya banyak. untuk harga sop kepala ini sendiri adalah 12rb, mas clink mau mencari daftar harga sop merah ini tapi sayangnya tidak ada :(


Sop Merah Kepala

Nasi Sop Merah

Kalau menurut mas clink harganya standar sih untuk ukuran sop, dan hitungannya lebih murah daripada sop pak min. Sayangnya di Sop Merah ini tempatnya tidak kondusif, ramai sekali dan tidak bisa santai untuk makan disini, dan terkadang ada pengamen jg, nilai 6/10 untuk tempatnya. Untuk pelayanan nilai 8/10. pas di tanya pesan minum apa, tak lama berselang pesanan mas clink datang.

Kalau yang mau datang ke Sop Merah ini, cukup gampang kok tempatnya. Kalau dari kusumanegara, belok aja ke arah tamsis, ikuti aja jalannya. nanti ketemu per4an belok kanan, nanti lihat kiri jalan ada tempat makan ramai, nah disitu tempatnya.
kalau yang masih bingung dimana tempatnya, berikut koordinat dan petanya.

Peta Sop Merah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar